Winnrs Tegaskan Pentingnya Variasi Channel Komunikasi bagi Suatu Bisnis

 

Winnrs-website jasa digital marketing

Bagi suatu bisnis, channel komunikasi berperan penting untuk menyampaikan informasi baik di lingkungan internal bisnis maupun dengan customer dan mitra. Namun, masih banyak para pelaku usaha yang belum memanfaatkan pentingnya variasi channel komunikasi bagi bisnis mereka.

Winnie, founder & CEO Winnrs, agen digital marketing ternama di Indonesia, mengatakan, “Era digital mengubah alur pelayanan suatu bisnis dari offline menjadi online. Para pelanggan yang semula menyukai datang langsung ke kantor untuk berdiskusi atau komplain, sekarang hanya melibatkan berbagai macam channel komunikasi.”

Ia menambahkan, bahwa penggunaan channel komunikasi yang tepat merupakan kunci keberhasilan dalam menjaga hubungan positif dengan para pelanggan. Hal ini dikarenakan perkembangan digital sangat berpengaruh tentang bagaimana cara perusahaan melayani pelanggan maupun mitra bisnisnya.

  • Strategi Penggunaan Channel Komunikasi yang Efektif
  • Channel Komunikasi sebagai Media Marketing Tertarget
  • Implementasi Channel Komunikasi bagi Suatu Bisnis
  • Winnrs, Penyedia Layanan Digital Marketing untuk Tingkatkan Performa Bisnis

Strategi Penggunaan Channel Komunikasi yang Efektif

winnrs services

“Channel komunikasi yang tepat dapat menjadi strategi bagi perusahaan untuk memberikan layanan sekaligus pengalaman yang berkualitas bagi para pelanggan, mitra, maupun calon pelanggan,” jelas Winnie.

Pemanfaatan teknologi digital, khususnya dalam hal channel komunikasi, tentunya bisa dijadikan tolok ukur keberhasilan pengelolaan perusahaan. Hampir sebagian besar perusahaan yang sukses mereka telah menerapkan ragam channel komunikasi dalam bisnisnya.

Winnie mengungkapkan, bahwa pemanfaatan channel komunikasi yang tepat dan cerdas akan menjadikan pengelolaan bisnis jadi makin mudah. Bahkan, akan sangat membantu kegiatan marketing perusahaan nantinya.

Channel komunikasi yang ada saat ini sangatlah beragam. Namun, tidak semuanya cocok untuk diterapkan sebagai media komunikasi internal maupun eksternal.

Beberapa layanan yang cocok meliputi Whatsapp, Telegram, Facebook Messenger, dan website Live Chat. Untuk implementasi berbasis AI tentunya akan makin bagus, namun butuh penerapan yang lebih kompleks.

Channel Komunikasi sebagai Media Marketing Tertarget

Hadirnya ragam channel komunikasi akan memfasilitasi hubungan interaksional yang saling dibutuhkan antara pelanggan dan calon pelanggan. Bahkan, komunikasi ini dapat terjadi secara realtime sehingga memungkinkan pelayanan bisa dilakukan secepat mungkin.

Winnie menyampaikan, “Penggunaan channel komunikasi yang tepat akan memfasilitasi hubungan interaksional baik secara internal maupun eksternal. Namun, yang lebih penting dari itu, bahwa channel komunikasi dapat menjadi media marketing yang begitu tertarget karena telah memiliki data konsumen maupun calon konsumen.”

Ia menambahkan, bahwasanya marketing tertarget melalui saluran komunikasi semacam ini akan membantu perusahaan untuk melakukan follow up secara lebih mudah. Bahkan, dapat mengolah data pelanggan untuk keperluan kampanye digital yang diintegrasikan dengan layanan lain.

Implementasi Channel Komunikasi bagi Suatu Bisnis

“Setelah bisnis sablon saya menerapkan channel komunikasi yang bervariasi sesuai dengan arahan dari agen digital marketing Winnrs, hasilnya terdapat peningkatan interaksi pelanggan yang signifikan. Dari yang sebelumnya follow up rate hanya di angka 40%, sekarang selalu di atas 90%,” ujar Hari Wibowo, pemilik usaha sablon ternama di Bandung.

Menurutnya, tak hanya tingkat follow up yang naik, namun interaksi pelanggan lainnya seperti contact rate juga mengalami kenaikan yang signifikan.

“Peningkatan contact rate juga terjadi kenaikan yang terbilang signifikan dari yang sebelumnya selalu di bawah 50%, sekarang sudah naik menjadi 96%. Hal ini juga berpengaruh pada kenaikan sold conversion rate yang meningkat sebesar 45%,” tambah Hari Wibowo.

Winnrs, Penyedia Layanan Digital Marketing untuk Tingkatkan Performa Bisnis

Untuk membantu para pebisnis dalam memahami pentingnya channel komunikasi sebagai bagian dari metode untuk meningkatkan performa bisnis, maka Winnrs, selaku penyedia layanan digital marketing ternama mengajak masyarakat untuk berkonsultasi secara gratis terhadap implementasi saluran komunikasi bagi bisnisnya.

Ia berharap, bahwa dengan adanya konsultasi gratis tersebut, para pebisnis khususnya pelaku bisnis UMKM bisa lebih paham tentang pentingnya penggunaan channel komunikasi sebagai sarana pemasaran digital.

Kualitas Konten Winnrs Bebas AI Detector dan Plagiarism Scan Report

ai detector winnrs

plagiarsm report winnrs



Posting Komentar

0 Komentar