Review Novel Misteri Detektif Second Sister (Putri Kedua) - Chan Ho Kei

Review Novel Misteri Detektif Second Sister (Putri Kedua) - Chan Ho Kei

Setelah sekian lama tidak membaca novel ber-genre misteri, akhirnya aku memutuskan untuk membaca novel ini. Hal ini karena aku mendengar gosip bahwa novel ini akan difilmkan. Entah kapan tayangnya, belum tahu juga.

Buat temen-temen yang belum baca, dan mau baca reviewnya, yuk kita langsung aja ke sinopsisnya dulu.

Sinopsis Novel Second Sister - Chan Ho Kei

Konflik bermula dari Siu Man yang terjun dari apartemennya di lantai 20 dan tewas seketika. Nga Yee sebagai kakaknya, tidak percaya keputusan polisi bahwa Siu Man murni bunuh diri. 

Nga Yee meminta bantuan seorang peretas bernama N, untuk menyelidiki kasus kematian adiknya.

Bersama dengan N, Nga Yee menyelidiki ke seluruh Hong Kong. Mulai dari postingan internet yang menyebabkan Siu Man menyerah dengan hidupnya, hingga menelisik jejak-jejak yang diduga merupakan si pelaku. 

Hal ini demi mengetahui siapa dalang dibalik postingan gosip itu, dan tentu saja balas dendam. 

Tapi benarkah hal itu yang menyebabkan Siu Man mengakhiri hidupnya?

Review Novel Second Sister - Chan Ho Kei

Review Novel Misteri Detektif Second Sister (Putri Kedua) - Chan Ho Kei

Awal baca aku masih agak bingung karena penulis membuat cerita dari 2 POV dan 2 latar tempat yang berbeda. Tapi, otakku berusaha memahami bahwa mungkin 2 POV ini ada kaitannya.

Setelah membaca beberapa bab, banyak kejutan yang timbul. Mulai dari N yang bukan hanya peretas handal tapi juga penyusun strategi yang luar biasa.

Semakin terus membaca hingga ke akhir bab, kejutan-kejutan lainnya muncul satu per satu. Semua yang aku pikirkan sebelumnya bahwa pelakunya adalah A, ternyata bukan A, jauh sekali.

Menuju ke akhir bab, aku sebagai pembaca dibuat semakin terkejut karena semua hal yang dilakukan masing-masing karakter ternyata berefek domino bagi yang lainnya.

Hal ini semacam “hukum sebab akibat”. Jika saja si A tidak seperti ini, si B mungkin tidak seperti itu, dan seterusnya.

Banyak sekali kejutan lainnya yang tidak bisa aku katakan di sini, termasuk identitas N yang sedari awal sudah menjadi misteri.

Jika disimpulkan, ada banyak sekali misteri yang harus dipecahkan di sini. Mulai dari siapa yang menulis gosip tentang Siu Man, siapa N, siapa pelaku pelecehan seksual di MRT, dan misteri lainnya yang mengikuti sepanjang cerita.

Keseruan membaca novel misteri ada di “tebak-tebakan pelaku” dan itu yang aku lakukan sepanjang membaca novel ini. Tapi sayangnya, semua jawabanku salah, kecuali identitas N. Hehehe.

Nah, kalau kamu yang udah baca ini, berhasil menebak misteri yang mana saja? Coba tulis komentar di bawah ya.

Rekomendasi Novel Second Sister - Chan Ho Kei

Jujur saja, alasan aku membaca novel Second Sister ini, selain karena gosip bahwa akan dibuat drama, tapi juga karena aku mengalami “reading slump” setelah membaca “Tetralogi Buru”. Makanya, novel ini menjadi sebuah pengalihan dari “reading slump” itu tadi dan nyatanya berhasil.

Nah, karena hal itu tadi, aku merekomendasikan novel ini untuk kamu yang mau keluar dari “reading slump” dengan membaca novel ber-genre lain dan juga untuk kamu yang memang suka novel misteri yang ada unsur detektifnya. Novel ini beneran wajib kamu baca.

Secara keseluruhan, aku puas dengan novel ini, dan kalau boleh aku kasih bintang, aku bakalan kasih 5 dari 5 bintang. Sempurna.

Jadi itu saja review untuk novel misteri detektif berjudul Second Sister kali ini, sampai jumpa di review selanjutnya.

Tonton Review Second Sister Via YouTube



Posting Komentar

0 Komentar