Rekomendasi Buku untuk Bacaan Ramadhan

rekomendasi buku bacaan ramadhan

Meski Ramadhan sudah lewat, tidak masalah lah ya kalau aku ngasih rekomendasi buku yang pas dibaca saat Ramadhan.

Tapi sebenarnya tidak hanya cocok di bulan Ramadhan saja, buku-buku ini cocok dibaca di bulan-bulan biasanya biar makin menambah dan memperkuat keimanan dan ketaqwaan kamu.

Berikut ini rekomendasi buku untuk bacaan ramadhan

1. Al Qur’an

Al-Quran

Bagi umat muslim satu-satu buku yang bisa jadi pedoman hidup di dunia, ya, Al Qur’an ini. Bagi yang belum pernah khatam Al-Qur’an, ayo buka lagi Al-Qur’an-nya dan mulai baca lagi di bulan Ramadhan nanti.

Kamu bisa mulai dengan menargetkan berapa halaman yang harus dibaca setiap harinya. 

Misalnya, Mushaf Al-Quran Standar Indonesia (MSI) yang di cetak oleh Unit Percetakan Al-Qur'an Kementerian Agama punya 604 halaman. Kalau dibagi dalam 1 bulan Ramadhan yaitu 29 hari, berarti dalam 1 hari kamu harus baca sekitar 21 sampai 22 halaman.

2. The Great Episode of Muhammad

The Great Episode of Muhammad

Sebagai umat muslim tentunya kita harus meneladani Nabi Muhammad SAW. Buku ini jadi sumber untuk kamu yang ingin mengetahui kisah hidup Rasulullah SAW dan meneladaninya.

Bukunya memang tebal, tapi kalau kita sudah tertarik dengan suatu buku, buku setebal apapun tentunya tidak lagi jadi masalah lagi, kan?

3. The Miracle of Qur’anic Motivation

The Miracle of Qur’anic Motivation

Kamu yang saat ini lagi butuh motivasi tinggi untuk menghadapi kehidupan yang dirasa semrawut, aku rasa buku ini cocok untuk kamu.

Buku ini berisi intisari dari 114 surat di Al Qur’an yang bisa menjadi motivasi dan inspirasi kehidupan agar hidup semakin bahagia.

Aku gak tahu buku ini masih ada di pasaran atau gak, nanti aku carikan dan aku taruh link pembeliannya di bawah ya.

4. Ubah Lelah Jadi Lillah

ubah lelah jadi lillah

Seperti judulnya buku ini tuh mencoba mengajak kamu untuk merenungkan kehidupan sehari-hari. 

Meskipun terasa melelahkan tapi kalau kita berusaha untuk selalu menyebut nama Allah, insya Allah semua hal yang kita lakukan jadi lillah, jadi ibadah yang semata-mata untuk Allah saja.

Di dalam bukunya juga ada trivia yang bisa kamu isi. Trivia ini bisa bikin kamu lebih mengenal diri sendiri dan jadi panduan biar memudahkan kamu untuk mengubah lelahmu jadi lillah.

5. Tuhan Ada Dihatimu

tuhan ada dihatimu

Buku ini karya habib Jafar, habib gaul yang seperti kita tahu saat ini dengan programnya yang terkenal bernama “Log In”.

Aku sendiri belum baca buku ini, tapi dari review yang aku baca, membaca buku ini akan mengajak kita untuk memproses segala sesuatu dengan akal dan batin, membersihkan hati, menemukan sang pencipta yang ada di dalam hati kita.

6. Armada Matahari

armada matahari

Buku ini memang novel, ringan-ringan saja. Tapi tidak seperti novel biasanya, novel ini merupakan novel sejarah dari tokoh Tiongkok muslim yang terkenal yaitu Laksamana Cheng Ho.

Di dalamnya kamu akan mendapatkan dialog-dialog muslim yang diselingi dengan kutipan-kutipan dari ayat-ayat Al Qur’an.  

Link pembelian :

Armada Matahari : https://shope.ee/LPt2TjW8q

Tuhan Ada Dihatimu : https://shope.ee/8pORA6hgJy

Ubah Lelah Jadi Lillah : https://shope.ee/30QeDOYktd

The Miracle Quranic Motivation : https://shope.ee/8pORA7q4qD

The Great Episodes of Muhammad SAW : https://shope.ee/2LAxQBfMFi

Tonton Rekomendasi Buku Via Youtube





Posting Komentar

0 Komentar